as monaco montpellier

Liga Prancis Pekan 25: AS Monaco Menang Tipis 1-0 atas Montpellier

Posted on

Liga Prancis 2019-2020 – Hasil cukup memuaskan berhasil dipetik kesebelasan AS Monaco saat hadapi Montpellier di lanjutan pekan 25 Liga Prancis. Pada laga ini Les Rogues yang bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan perlawanan ketat dari sang tamu. Namun anak anak asuhan Roberto Moreno ini sukses menyelesaikan laga dengan kemenangan tipis, yakni 1-0 saja.

Sepanjang pertandingan, Monaco dan Montpellier terlibat dalam pertandingan yang cukup alot. Akan tetapi satu satunya gol yang dicetak Islam Slimani di laga ini jadi pembeda yang sukses berikan Monaco tambahan tiga poin penuh.

Kemenangan ini berhasil bawa Monaco menggeser Montpellier untuk naik ke posisi 5 klasemen. Monaco kini mengoleksi 38 poin dan berjarak 2 angka dengan Rennes di posisi zona UCL. Sementara itu Montpellier harus puas turun ke posisi 6 klasemen dengan baru meraih poin 37.

Jalannya Laga

AS Monaco menjamu sesama tim papan tengah, yakni Montpellier dalam lanjutan pekan ke 25 Liga Prancis 2019-2020. Sama sama mengincar tiga poin demi bisa rapatkan jarak ke papan atas klasemen kedua tim bermain agresif sejak awal. Kendati Montpellier berstatus sebagai tamu, namun Monaco tetap mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya tersebut.

Mengandalkan duet Wissam Ben Yedder dan Islam Slimani, Monaco beberapa kali mengancam gawang sang tamu. Meski demikian pertahanan Montpellier masih sangat disiplin untuk bisa meredam agresifitas para barisan depan tuan rumah.

Sebaliknya Montpellier sendiri walau hanya andalkan serangan balik, namun cukup efektif dalam berikan serangan berbahaya ke kubu Monaco. Namun mereka pun sama sama mengalami kebuntuan karena lemahnya penyelesaian akhir di depan. Tak ada gol yang lahir di babak pertama sehingga skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Saat memasuki babak kedua, permainan Monaco sedikit lebih cair, beberapa kali serangan mereka lebih berbahaya ketimbang di babak pertama. Kebuntuan pun akhirnya pecah di menit ke 52 lewat aksi cantik Islam Slimani. Maksimalkan umpan Aleksandr Golovin, striker asal Aljazair itu berhasil bawa Monaco ungguol 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Montpellier mulai berani bermain lebih terbuka. Laga pun kian menarik karena jual beli serangan antar kedua kesebelasan menjadi lebih intens.

Sayangnya memang meski sudah maksimal gencarkan serangan mereka, baik Monaco maupun Montpellier sama sama gagal mencetak gol ke gawang lawan masing masing.

Sampai babak kedua selesai, tidak ada satupun gol yang kembali tercipta. Ini membuat kedudukan 1-0 pun bertahan dan menjadi hasil akhir pada pertandingan tersebut.

Line-up AS Monaco vs Montpellier

AS Monaco (4-3-1-2):

Benjamin Lecomte

Ruben Aguillar – Kamil Glik – Guillermo Maripan – Fode-Ballo Toure

Aleksander Golovin – Youssouf Fofana – Tiemoue Bakayoko

Stefan Jovetic

Wissam Ben Yedder – Islam Slimani

Montpellier (3-5-1-1):

Dimitry Bertaud

Daniel Congre – Vitorino Hilton – Damien Le Tallec

Mihailo Ristic – Teji Savanier – Jorris Chotard – Jordan Ferri – Arnaud Souquet

Florent Mollet

Gaetan Laborde.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *